Banner 468

Welcome To RedSoftLines Blog Indonesia #1 - Powered By Andre -0_o- Anniversary 10 July 2011 - We Accept Making A Blog For FREE 100%

Maksud Dari Pre-Alpha, Alpha, Beta, RC, RTM & GA

Posted by Andre on - -

Urutan-Urutan Dari Pre-Alpha Sampai GA
Pre-Alpha
Pre-Alpha Adalah Sebuah Perangkat Lunak / Produk Yang Masih Dalam Tahap Percobaan (Belum Sempurna) Pastinya Masih Ada Bug Yang Harus Di-Fix, Pre-Alpha Hanyalah Sebuah Perangkat Lunak Yang Dicoba Saja (Di-Uji)

Alpha
Alpha Adalah Produk Yang Dicoba Setelah Bug Yang Ada Di Pre-Alpha Di-Fix, Biasanya Alpha Sering Mengalami Crash Yang Tidak Terduga.
Produk Alpha Sama Sekali Tidak Menambahkan Sesuatu Dari Pre-Alpha Hanya Di-Fix, Sama Sekali Tidak Ada Penambahan Komponen.
Beta
Beta Sama Seperti Alpha Hanya Saja Beberapa Komponen Yang Rusak Di-Fix, Dan Dipublikasikan Secara Umum. Biasanya Beta Bersifat Trial (Bila Produk Berbayar)



Release Candidate (RC)
RC Bisa Dibilang Adalah Produk Yang Hampir Selesai, Bila Bug Sudah Sempurna Dan Dipastikan Tidak Ada Kerusakan Sama Sekali.
Sebenarnya Versi RC Ini Masih Ada Bug Yang Belum Di-Fix Hanya Saja Pasti Bug Yang Ada Tidak Parah / Tersembunyi.
RC Hanya Untuk Didownload Dari Internet, Artinya Tidak Untuk Dijual Ke Toko-Toko DVD Original

Release To Manufacturing / Marketing ( RTM )
RTM Bisa Dibilang Adalah Going Gold. RTM Adalah Produk Yang Bisa Dijual Ke Pasaran, Artinya Produk Ini Sudah Memenuhi Standar Kualitas Yang Bagus, Untuk Dipasarkan Ke Toko-Toko

General Availability / Acceptance ( GA )
Tahap Ini Adalah Tahap Paling Sempurna Yang Di-Pastikan Tidak Ada Bug Lagi Dan Dijual Ke Pasaran Lebih Banyak Dari Pada RTM, Biasanya Sebuah Produk Memberi Update / Pembaruan Untuk Meng-Fix RTM Yang Dibetulkan Di GA. Versi Ini Tersedia Dalam Bentuk : Web Download & Media Fisik (DVD)
Sumber : Dee-Nee Dengan Sedikit Pengubahan & Penambahan

Categories:
Thank You ^^