Banner 468

Welcome To RedSoftLines Blog Indonesia #1 - Powered By Andre -0_o- Anniversary 10 July 2011 - We Accept Making A Blog For FREE 100%

Kualitas Video (TS,Cam, DVD-Scr)

Posted by Andre on - -

Terkadang Ada Saja Video Yang Menuliskan " Quality : CAM " / " Quality : TS " Apa Maksudnya / Penjelasannya ? Sekian Lihat Dibawah :

  • DVD-Rip = Copy-an Dari DVD Original Yang Kualitasnya Sama Dengan Kualitas Original ( Bisa Dibilang Kalau Ini Dinamakan Pembajakan Film ). Pembajakan Sering Kali Terjadi Di Indonesia. 
Contoh DVD-Rip = Nina Beli DVD Original Lalu Dicopy Dan Di-Burn Ke DVD Kosong ( Blank ) Lalu Dijual Ke Pasaran Dengan Harga Murah. ±Rp. 5000 / DVD ( ½ $ ).

  • DVD-Scr (Screener) = Film Yang Disalin Dari Promo DVD / Project Film Bioskop, Biasanya Dijual Dipasaran Sebelum Film Original Bajakan Dijual Dipasaran. Biasanya Anda Tanda Air / Watermark Yang Berada Ditengah / Dipinggir Film.
* Contoh DVD-Scr Tidak Yakin 100% Benar
Contoh DVD-Scr (Screener) = Michael Melihat Jadwal Film 2012 Akan Ditayangkan Di TV, Lalu Dia Merekam Film Itu Dikomputer Menggunakan Streaming TV Di Internet Menggunakan Software Perekam Layar Monitor, Seperti : CamStudio.

  • R5 = R5 Hanya Digunakan Di Negara Uni Soviet ( Russia ) Demi Kenyamanan Anti-Pembajakan (Anti-Piracy). Film Ini Menggunakan Format DVD Khusus, Harganya Jauh Lebih Murah, Kualitas OK, Karena Langsung Diburn Dari DVD
  • Cam = Cam Adalah Film Kualitas Rendahan, Karena Direkam Menggunakan Kamera Digital / HandyCam. Kualitasnya Sangatlah Payah, Kejelekannya : Kamera Kadang Goyang, Gelap, Posisi Duduk Kadang Kurang Bagus.
Contoh Cam = Nino Ke Bioskop Film Menggunakan HandyCam, Lalu Cari Posisi Duduk Yang Tepat (Tengah) Direkamlah Film Itu Sampai Tangan Itu Pegal.

  • TS (Telesync) = Sama Seperti Cam Hanya Saja Kualitas Audio Sangat Buruk, Karena Menggunakan Audio Mic Eksternal. Kemungkinan Besar Berisik Seperti : Kresk... Kresk... Buruk Sekali !!!
  •  TC = Informasi Yang Kurang Jelas. Kualitas Film Rol Digitalisasi.Gambar & Suara Lumayan Bagus Akan Tetapi Alat Yang Dibutuhkan UntuK TC Jarang Sekali Ada, Sehingga Film Yang Menggunakan Kualitas TC Sangat Jarang Ada, Hampir Tidak Ada.
Sumber : HariSaryono Dengan Pengubahan

Categories:
Thank You ^^